Perkuat Sinergitas, TNI, Polri dan Wartawan Gelar Cangkruk Bareng Sambut HPN 2023

19

LAMONGAN, LAMONGANNEWS.COM; Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 9 Februari, TNI Kodim 0812 dan Polres Lamongan meneguhkan semangat baru tentang sinergi dan kolaborasi dengan insan pers nasional.

Menurut dua pucuk pimpinan aparat tersebut, sinergi dengan insan pers harus terus diperkuat demi menjaga kondusifitas daerah dan manjunya pembangunan di Kabupaten Lamongan.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menuturkan, Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-77 ini adalah sesuatu hal yang baik. “Kita guyup rukun, kita tunjukkan bahwa stabilitas daerah ini mari bersama kita jaga,” tuturnya saat menggelar Cangkruk Bareng di Warkop D Kota.

Diakui Dandim bahwa menjalin hubungan baik dengan insan Pers begitu penting. Sebab, dengan siyarnya yang mau memberikan edukasi, informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami sangat terbantu dengan adanya program dan kegiatan HPN yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia. Tentu sinergitas seperti ini yang harus dijaga secara berkelanjutan. Tiga unsur TNI-Polri dan Media ini menjadi satu kesatuan, meski kita sendiri memiliki media sosial , namun itu semua masih terbatas. Berbeda dengan teman – teman media resmi yang memiliki jaringan khusus dalam setiap pemberitaan. Begitu menayangkan berita, bisa langsung diketahui oleh banyak orang,” terangnya.

Senada dengan itu, Kapolres Lamongan, AKBP Yakob Silvana Delareskha membenarkan jika pada acara Cangkrukan Ngopi bareng bersama teman media ini yang menyambut baik peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023.

Dirinyaa mengajak media agar terus mampu bersama merawat sinergitas yang sudah terbangun lama. “Bersama kita mampu dan senantiasa menjaga kondusifitas daerah. Komunikasi, kolaborasi terus kita jalin dan insan pers mampu menjadi jembatan yang baik,” terangnya.

Ia menambahkan, Informasi dan himbauan kepada masyarakat yang mengedukasi positif sangatlah diperlukan demi terwujudnya kamtibmas Lamongan. “Peran media begitu besar terhadap situasi dan kondisi daerah. Semoga kerjasama yang baik dan amal ini dapat diridhoi Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Salah satu sesepuh wartawan Lamongan, Suprayitno mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan TNI dan Polri di Kab. Lamongan selama ini dalam melayani kepentingan insan pers terhasap pemberitaan.

“Alhamdulillah selama ini, TNI – Pokri di Lamongan sangat bagus dalam melayani para wartawan yang membutuhkan informasi. Nah, hal ini harua terus kita rawat karena menjadi sama pentingnya. Sehingga dapat memberikan informasi ke masyarakat yang lengkap,” ujar Suprayitno.

Dirinya menambahkan, permintaan maaf atas segala sikap para jurnalis di lapangan apabila sejauh ini ada yang membuat kurang enak. “Tetapi itu semata-mata tidak lain untuk kebaikan bersama,” tambahnya.(omdik)