Tidak Sekedar Berkumpul, Sunmori Charity Lamongan 2023 Ajang Ratusan Vespa Mania Peringati Hari Kanker Dunia

14

LAMONGAN, LAMONGANNEWS.COM; Sunday morning ride (Sunmori) Aktivitas riding di hari Minggu pagi yang hype (bahagia) rupanya bisa membentuk solidaritas biker-bikers Vespa se-Kabupaten Lamongan, dari sekedar kumpul-kumpul pertemanan tetapi merambah sebagai komunitas dengan jangkauan silaturahmi yang lebih luas dan juga dalam rangka memperingati hari kanker sedunia 2023 yang jatuh setiap tanggal 4 Februari. Para Vespa rider berkumpul di Stadion Surajaya Kabupaten Lamongan pada 07.00 WIB dan finis di Cafe Onnea, Minggu (5/02/2023).

“Close The Care Gap” adalah tema Hari Kanker Sedunia (HKS) tahun 2023 yang bermakna; mengajak semua pihak terkait menutup kesenjangan dalam perawatan Kanker sesuai perannya masing- masing.

Acara ini begitu spesial karena di ikuti juga oleh Bupati Lamongan, Yurohnur Effendi, MBA. Kegiatan positif ini juga kian dirasakan oleh pecinta Vespa Kabupaten Lamongan, yang intensif mengembangkan ikatan kekeluargaan dan persaudaraan lintas semua komunitas vespa bikers. Kegiatan sunmori yang kian jamak ini juga bisa dimanfaatkan dengan ragam kegiatan yang tidak hanya menambah silahturahmi tapi juga berwujud aksi sosial, donasi untuk penderita kanker di Kabupaten Lamongan bersama Komunitas WSL (Warung Sedekah Lamongan).

Inisiator kegiatan Sunmori Charity Vespa Club, Mariful Arif, akrab di sapa Kaji Ayik, dirinya mengatakan, “Momentum hari kanker sedunia, kami ajak temen-temen Vespa untuk lebih kompak lagi,” ujar Ayik.

Bupati Yes Bersama Vespa Mania Lamongan di Onnea Cafe. Foto : Ist. Minggu (05/02/2023).

Ia juga mengajak semua temen-temen komunitas Vespa untuk berdonasi bersama warung sedekah Lamongan (WSL) untuk penderita kanker.

“Semoga kedepannya kita (vespa club) bisa buat event yang lebih besar untuk Lamongan baik klasik vespa, scooter dan matic vespa,” imbuh ayik.

Sementara itu, Anis lala dari Komunitas WSL yang juga menjadi Brand Ambasador kegiatan sunmori Charity vespa ini, dia menuturkan, “WSL bersama club vespa se-Kabupaten Lamongan untuk ikut memeriahkan kegiatan sosial ini, berdonasi bagi penderita kanker di kabupaten Lamongan,” tutur anis.

Hal senada diungkapkan oleh Miss Cindy Owner Onnea Cafe, Dirinya Memberikan motivasi dan semangat bagi para penderita Kanker di kabupaten Lamongan,” Jangan menyerah dan jangan putus asa. Karena semua itu selalu ada solusinya. Jadikan cobaan itu sebagai penggugur dosa, terus semangat dalam menjalani kehidupan,” Ujar miss cindy secara spesial pada awak media.

 

Bupati Yes Bersama Ratusan Vespa Mania Riding Berkeliling Kota Lamongan. Foto : Ist. Minggu (05/02/2023).

Bupati Lamongan, Yurohnur Effendi, MBA memberikan support dan selamat atas terlaksananya Sunmori Charity 2023 ini. Dirinya juga menunjukkan keperdulian terhadap kanker dengan ikut simbolis memotong rambutnya dan bernyanyi bersama Vespa Mania, serta Perwakilan dari satlantas Polres Lamongan.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Sunmori Charity 2023 ini, saya mengapresiasi kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati hari kanker sedunia ini. Mari bersama-sama kita untuk mencegah kanker di kabupaten Lamongan khususnya,” Pungkasnya. (Red)